Cara Memulai ClickUp

2 minute read


ENHAPRENEUR - Mengapa ClickUp adalah Alat Manajemen Blog Terbaik, Clickup adalah Trello, Asana, dan bisa dibilang Airtable semua digabung menjadi satu. Hirarki ClickUp berjalan seperti ini: Ruang Kerja>Ruang>Folder>Daftar>Tugas. Kali ini menggunakan nurulpreneur@gmail.com dengan password rahasia.

Apa itu Ruang Kerja ClickUp?
Pikirkan Ruang Kerja di ClickUp sebagai bangunan, ruang kerja yang berbeda akan menjadi bangunan yang berbeda dan Anda tidak bisa begitu saja memindahkan satu lantai ruang kerja ke lantai lainnya.

Jadi saya akan merekomendasikan segala sesuatu yang berkaitan dengan bisnis online Anda dalam satu ruang kerja. Itu membuatnya lebih mudah untuk melacak SEMUANYA.

Apa itu Ruang ClickUp?
Ruang ada di dalam Ruang Kerja. Melanjutkan contoh bangunan kita, mari kita pertimbangkan setiap lantai bangunan sebuah ruang.

Secara pribadi saya memiliki ruang yang berbeda untuk setiap situs web yang saya miliki, serta ruang untuk hal-hal backend Administratif, dan ruang "pribadi" pribadi – jadi saya ingat hari apa untuk memberi anjing saya penjaga hatinya.

Apa itu Folder ClickUp?
Folder adalah sekelompok daftar. Sekarang Anda tidak perlu menggunakan folder sehingga Space dapat memiliki beberapa folder atau beberapa daftar atau keduanya.

Mari kita ikat ini kembali ke gedung kita yang merupakan ruang kerja kita. Ruang kita adalah lantai tempat kita berada, folder akan menjadi kantor yang terletak di lantai itu.

Saya menggali sedikit lebih dalam ketika saya berbicara tentang daftar berikutnya.

Secara pribadi, saya memiliki folder Konten dan Corong.

Apa itu Daftar ClickUp?
Daftar di ClickUp adalah wadah tugas, atau jika Anda terbiasa dengan Trello, daftar mirip dengan papan.

Oke, jadi jika Folder adalah kantor di lantai (spasi), Daftar akan menjadi departemen di dalam kantor itu, dan tugasnya bisa menjadi meja di dalam departemen itu.

Tapi mungkin saja lantai hanya berisi satu departemen, yang berarti di dalam Ruang Anda dapat memiliki Daftar mandiri di samping Folder.

Apa Tugas di ClickUp?
Tugas di ClickUp adalah apa yang ingin Anda selesaikan. Mereka biasanya akan berpindah dari To Do ke ​​Completed (atau status khusus apa pun yang Anda putuskan untuk digunakan).

Tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan/tambahkan dalam tugas termasuk:

  • Sebuah deskripsi
  • Bidang khusus
  • Subtugas (yang masing-masing dapat memiliki subtugas)
  • Daftar periksa
  • lampiran
  • Komentar
  • penerima tugas
  • Perkiraan waktu
  • Tanggal jatuh tempo (untuk seluruh tugas dan/atau untuk subtugas)
  • Prioritas
  • Tag

Bagaimanapun cara kerja otak Anda, Anda dapat merancang tugas-tugas Anda agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bidang apa yang dapat saya gunakan di akun ClickUp gratis?

Anda hanya dapat memiliki 100 bidang khusus pada paket gratis.

Selain Template Tugas, apa saja otomatisasi berguna lainnya?

Lebih mudah untuk menetapkan tugas kepada seseorang dan mengubah status.

Apa cara terbaik untuk mengotomatiskan proses saya?

Untuk memastikan bahwa proses Anda bekerja seperti yang Anda inginkan, Anda harus mencoba dan mengujinya secara manual selama beberapa minggu sebelum menerapkan otomatisasi.