Al Qur'an Tulis MFTL

INDONESIA MEMBANGUN INSAN 
BERKARAKTER MULIA
 DENGAN MENULIS AL-QUR'AN 
IQRO' BIL QOLAM 
METODE  follow the line 

oleh; dr. Purindro Santoso Specialis Optimasi Karakter

APA ITU MENULIS AL-QUR'AN FOLLOW THE LINE?

Menulis Al-Qur'an metode follow the line adalah seseorang MENEBALKAN tulisan Al-Qur'an dengan mengikuti GARIS yang tercetak secara transparan pada lembaran sarana menulis Al-Qur'an Iqro' Bil Qolam yang sudah ditashih oleh Kementrian Agama No.PVI/1/TL.02.1/1078/2011 & direkomendasikan oleh MUI No. Rek-081/MUI/II/2012. Caranya mudah, hasilnya baik dan terjamin manfaat dan kebenarannya.

MENGAPA HARUS MENULIS AL-QUR'AN?

1. Membaca belum tentu menulis, tetapi menulis pasti membaca dan Akan Mempercepat Kemampuan Membaca

2. Menulis Latin adalah aktivasi yang didominasi otak kiri, wujudnya adalah menganalisa, abstrak, linier dst.

3.  Menulis Al-Qur'an adalah sebuah aktivasi yang didominasi otak kanan dengan gerakan dari kanan ke kiri dan dari atas ke bawah. Hasilnya adalah INOVASI, KREATIVITAS, IDE BARU, KONGKRIT, HOLISTIK dst. 

4. Membaca itu fokus pada identifikasi masalah sedangkan Menulis, focus pada ACTION (penyelesaian masalah)

5. Perintah Menulis selalu bersamaan dengan Membaca dan kegiatan membaca pasti harus ada sesuatu yang tertulis atau tergambar sebelumnya. " BACALAH dan Tuhanmulah yang Maha Mulia Mengajarkan Manusia dengan TULISAN. Dia Mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya. (QS.96:3-5)"

Siswa-siswi sedang mengikuti acara Menulis Al-Qur'an Massal


Fakta yang tak terbantahkan tentang "MAALAM YA"LAM" adalah ketika Al-Qur'an banyak ditulis oleh para Ulama, dunia Islam terbukti berkembang pesat dan MUNCUL berbagai cabang keilmuan BARU yang bermanfaat bagi perkembangan IPTEK, telah ditemukan oleh Ulama besar Islam (AL-Khowarizmi, Ibnu Sina, Al-Kindi, Omar Khayyam, dst). Menulis Al-Qur'an adalah pilihan tepat dan masuk akal untuk memulai budaya baru agar kita kembali mendapatkan petunjuk (ilmu) kebaikan yang sifatnya Specifik, Rahasia, dan Baru dari Allah. Hanya Allah yang mengajarkan sesuatu yang tidak diketahui oleh hamba-NYA. 
Fakta membuktikan bahwa ketika kita membaca ayat-ayat Al-Qur'an, lalu kita menuliskannya, maka Allah SWT. akan memberi kita ilmu yang merupakan jawaban/solusi secara specifik dari semua permasalahan hidup kita, selama kita follow the line dengan yang Allah mau (Mengikuti Petunjuk Yang Allah Beri). Begitu juga ketika kita membaca ayat-ayat Allah melalui ciptaan-NYA, lalu kita mencoba melakukannya. 
Mama Dedeh Mengikuti Acara Gerakan Massal Menulis Al-Qur'an di Masjid Kubah Emas


BUKTI YANG SUDAH TERJADI:

“ Telah Tampak Kerusakan di Darat maupun Laut, disebabkan oleh perbuatan TANGAN MANUSIA, Allah menghendaki agar mereka merasakan dari sebagian  akibat PERBUATAN mereka, agar mereka KEMBALI ke JALAN YANG  BENAR.”(QS.30:41). 
Pertanyaannya adalah:

“ Mengapa harus Karena Perbuatan Tangan Manusia...? Bukan karena Pikiran, Perkataan, Hati Manusia...? “Apa Itu Jalan Yang Benar? Yang Bagaimana?”. Ketika kita memudahkan Penulisan (penebalan) dengan IKHLAS & PASRAH mengikuti   Line atau aturan penulisan Al-Qur’an yang sudah ada, maka Allah akan memudahkan kita menjalankan kehidupan yang kita jalani dengan IKLAS dan PASRAH mengikuti aturan/kehendak Allah SWT. Seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.
  
BUKTI YANG SUDAH ADA DAN AKAN TERJADI:

“Pada hari ini, Kami tutup mulut mereka: TANGAN MEREKA AKAN BERKATA kepada Kami, dan KAKI mereka akan memberikan KESAKSIAN terhadap apa yang  dahulu mereka KERJAKAN” (QS 36:65). 
 Pertanyaannya adalah:

“Mengapa Tangan yang bicara...?” Bukankah hidung, Mata atau telinga lebih layak  untuk berbicara...? “Mengapa Kaki menjadi Saksi...? Bukankah Rambut atau Mata yang lebih layak menjadi saksi...?” Apa yang Sudah, Sedang dan akan kita lakukan...?” Adanya Garis Tangan, Bentuk Fisik, Sidik Jari dan lain-lain adalah tanda bukti saat ini bahwa TANGAN TELAH BERBICARA.
Ust. Farzain (kiri) Penemu Metode follow the line dengan Ust. Yusuf Mansur
  Apa Manfaatnya Menulis Al-Qur’an (BENEFIT)


a.     Insya Allah terselesaikannya SEMUA MASALAH yang dialami, sebab fokusnya  pada SOLUSI (muncul ide cemerlang, silahkan BUKTIKAN...!)

b.     Optimasi otak Kanan meningkat diantaranya: Kreativitas, Inovasi, Berpikir Holistik, Komprehensif, dan Ide-Ide Cerdas Cemerlang.

c.      Keseimbangan otak Kanan dan Otak Kiri, yang memposisikan fungsi otak Normal menjadi otak SEHAT. (Otak Normal belum tentu Sehat)

d.     Mendapat Makna, Kemampuan Analisis, Kecepatan dan Kecerdasan Berpikir secara Proporsional dan Hikmah yang Specifik serta luar biasa

e.     Menyembuhkan semua Penyakit, Fisik maupun Non Fisik (TERBUKTI...!) 
f.   Terbangunnya KARAKTER UNGGUL (Akhlak Mulia) yang bisa dibuktikan kebenarannya.

Sesungguhnya Manusia telah ditakdirkan memiliki karakter yang baik didalam dirinya, namun lingkungan dan kehidupan yang dilakukannyalah yang membuat karakter unggul tersebut muncul atau terselimuti karena tertutup oleh dosa. Bayangkan jika Setiap Manusia menulis Al-Qur’an setiap hari, maka semakin hari semakin sering akan muncul sifat-sifat suci, taat, ikhlas, jujur dst. Karena Al-Qur’an Kitab Suci, saat menulisnya ada aturan yang harus ditaati, saat mengerjakannya pun harus konsentrasi dan fokus serta jujur ditulis sesuai aslinya dan seterusnya. 
Anggota TNI tidak ketinggalan ikut Menulis Al-Qur'an di pandu Ust. Farzain
Para Pejabat sedang khusyu' ikut menulis Al-Qur'an
 
Dengan Menulis Al-Qur’an Iqro’ Bil Qolam metode follow the line akan tercipta 20 karakter yaitu:
SUCI
AMANAH
SEMANGAT
TAAT
TAQWA
DISIPLIN
IKHLAS
FLEKSIBLE
MANDIRI
KHUSYU’
JUJUR
HATI-HATI
ISTIQOMAH
TELITI
SABAR
TERATUR
VISIONER
TENANG
MAWAS DIRI
CERDAS
  





Kawan-kawan muslim di hongkong telah ikut menulis Al-Qur'an



APA PERAN YANG BISA KITA LAKUKAN?

a.     Mulai menulis dengan tangan sendiri, ikuti saja aturannya dan nikmatilah gerakannya  serta maksimalkan Potensi Terbesar anda.
b.     Hadirkan budaya menulis Al-Qur’an dikeluarga dan lingkungan sekitar (Masjid, Kantor dll) sehingga hidup menjadi Penuh Berkah.
c.      Gunakan cara CERDAS dengan menyumbangkan (Infaq/Shodaqoh/Zariyah) sarana tulis Al-Qur’an Iqro’ Bil Qolam ke Lembaga Pendidikan, Panti Asuhan, Yatim Piatu, Masjid & Lembaga Zakat disekitar anda sebelum Allah SWT. Mengambil Harta benda kita atau kematian datang.
d.     Berikan sarana tulis Al-Qur’an Bil Qolam kepada anggota keluarga yang anda sayangi (anak, cucu, sanak saudara) sebagai hadiah (ulang tahun, pernikahan, penghargaan, buah tangan/oleh-oleh untuk saudara kita yang sakit agar diberi kesembuhan).

 BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN AL-QUR'AN INI?



Jilid 1-5

Jilid 6-10

Jilid 1-10
1. Al-Qur'an Iqro' Bil Qolam Terdiri dari 10 jilid dimana tiap jilid berisi 3 Juz. 
2. Infaq untuk Al-Qur'an Iqro' Bil Qolam Rp.300.000,- (dalam negeri bebas ongkos kirim)
3. Tersedia Juz Amma beserta tata cara penulisan Metode follow the line Rp.30.000,-
4. Tersedia Yaasin Iqro' Bil Qolam Rp. 7000,- (cocok untuk Ibu-ibu Muslimat yang 
     menyelenggarakan tadarrus Al-Qur'an Bil Qolam) 
5. Pemesanan melalui Transfer ke Rekening BCA nom.1500727302 a/n. Muhammad      Mudlofar).
6. Contact:  081 232 877 369 (Muhammad Mudlofar)
7. Barang akan dikirim melalui JNE ke seluruh Dunia.....  


MARI KITA UKIR SEJARAH BARU ...!
DENGAN MENCANANGKAN BUDAYA MENULIS AL-QUR'AN IQRO' BIL QOLAM 
METODE  
follow the line 
MELALUI ACARA  
GERAKAN MASSAL MENULIS AL-QUR'AN 
DI DAERAH KITA

 Berikut Dokumentasi beberapa kegiatan Menulis Al-Qur'an secara Massal











KEGIATAN-KEGIATAN YANG BISA DILAKSANAKAN;
1. Seminar Pendidikan Karakter dg tema "Noble Character (Akhlak Mulia)" untuk Lembaga Pendidikan SD/SMP/SMA/Perguruan Tinggi/Pondok Pesantren. Narasumber Ust. Farzain,M.Si. (Penemu Metode Follow The Line)
2.  Penyelenggaraan Gerakan Massal Menulis Al-Qur'an 
3. Menulis Al-Qur'an sebagai kurikulum lokal dengan program TPQ pagi dilaksanakan pagi 15 menit sebelum pelajaran dimulai.

KAMI SIAP DATANG KE TEMPAT ANDA
UNTUK MEMANDU PENYELENGGARAAN KEGIATAN MENULIS AL-QUR'AN.


INFO PENYELENGGARAAN KEGIATAN 
HUBUNGI; 081 227 18 132 - Nurul Hidayat

www.qurantulis.com

0 komentar:

Posting Komentar