Kamis, 17 Oktober 2019

Optimalisasi SPADA di UBD Palembang

Bidang PJJ dan MOOC APTIKOM menyelenggarakan Seminar PJJ, MOOC dan LSP APTIKOM tahun 2019 yang kedua. Acara yang diselenggarakan dengan host Universitas Binadarma Palembang dan dilaksanakan di Kampus UBD Palembang pada tanggal 16 September 2019. Seminar diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Ketua Yayasan, Pimpinan Perguruan Ttinggi, Ketua Program Studi, Divisi e-learning dan dosen dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
Acara di buka oleh Ketua Bidang Otonom, AT Hanuranto, MT., pria yang akrab dipnggil “Pak AT” dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian dari ekosistem bagi tranformasi pembelajaran digital. Kedepan Aptikom di harapkan menjadi traffic aggregator atau clearing house bagi credit earning bahkan bagi sertifikasi kompetensi.
Pada kegiatan ini hadir oleh Ketua LLDIKTI Wilayah Sumatra. Pembicara dari yaitu Tim PJJ dan MOOC APTIKOM yaitu Dr. Kusrini, M.Kom, Rangga Firdaus, M.Kom dan Nurul Hidayat, M.Kom. Tim PJJ dan MOOC APTIKOM membahas tentang dukungan pembelajaran online yang disediakan APTIKOM baik untuk PJJ maupun MOOC. Tim juga membahas peluang kerjasama perguruan tinggi dengan APTIKOM dalam menyelenggarakan pembelajaran online. Pada seminar ini juga hadir Tim LSP Informatika yang menceritakan keperluan dan peluang kolaborasi pembelajaran online dengan memanfaatkan MOOC APTIKOM yang beralamatkan di mooc.aptikom.or.id yang dikolaborasikan dengan uji sertifikasi kompetensi.

0 komentar:

Posting Komentar