Program Instalasi Al Qur'an Ke Dalam Jiwa Manusia

00.33.09

APA BEDA ORANG HIDUP DENGAN ORANG MATI DALAM AL QUR’AN, ORANG HIDUP ADALAH ORANG YANG ADA AL QUR’AN DALAM JIWANYA SEBALIKNYA ORANG MATI ITU ORANG YANG TIDAK ADA AL QUR’AN DALAM JIWANYA… DIA ADALAH BANGKAI BERJALAN (DRAKULA, VAMPIRIE) Q.S.SYURO:52
  
Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Quran) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Quran itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.




INDONESIA MEMBANGUN INSAN
BERKARAKTER MULIA
DENGAN MENULIS AL-QUR'AN IQRO' BIL QOLAM
METODE  follow the line

oleh; dr. Purindro Santoso Specialis Optimasi Karakter

1. APA ITU MENULIS AL-QUR'AN FOLLOW THE LINE?

Menulis Al-Qur'an metode follow the line adalah seseorang MENEBALKAN tulisan Al-Qur'an dengan mengikuti GARIS yang tercetak secara transparan pada lembaran sarana menulis Al-Qur'an Iqro' Bil Qolam yang sudah ditashih oleh Kementrian Agama No.PVI/1/TL.02.1/1078/2011 & direkomendasikan oleh MUI No. Rek-081/MUI/II/2012. Caranya mudah, hasilnya baik dan terjamin manfaat dan kebenarannya.


2. MENGAPA HARUS MENULIS AL-QUR'AN?

1.   Membaca belum tentu menulis, tetapi menulis pasti membaca dan Akan Mempercepat Kemampuan Membaca

2.   Menulis Latin adalah aktivasi yang didominasi otak kiri, wujudnya adalah menganalisa, abstrak, linier dst.

3.   Menulis Al-Qur'an adalah sebuah aktivasi yang didominasi otak kanan dengan gerakan dari kanan ke kiri dan dari atas ke bawah. Hasilnya adalah INOVASI, KREATIVITAS, IDE BARU, KONGKRIT, HOLISTIK dst. 

4.   Membaca itu fokus pada identifikasi masalah sedangkan Menulis, focus pada ACTION (penyelesaian masalah)

5.   Perintah Menulis selalu bersamaan dengan Membaca dan kegiatan membaca pasti harus ada sesuatu yang tertulis atau tergambar sebelumnya. " BACALAH dan Tuhanmulah yang Maha Mulia Mengajarkan Manusia dengan TULISAN. Dia Mengajarkan manusia apa yang tidak diketahuinya. (QS.96:3-5)"

·     Fakta yang tak terbantahkan tentang "MAALAM YA"LAM" adalah ketika Al-Qur'an banyak ditulis oleh para Ulama, dunia Islam terbukti berkembang pesat dan MUNCUL berbagai cabang keilmuan BARU yang bermanfaat bagi perkembangan IPTEK, telah ditemukan oleh Ulama besar Islam (AL-Khowarizmi, Ibnu Sina, Al-Kindi, Omar Khayyam, dst).
·     Menulis Al-Qur'an adalah pilihan tepat dan masuk akal untuk memulai budaya baru agar kita kembali mendapatkan petunjuk (ilmu) kebaikan yang sifatnya Specifik, Rahasia, dan Baru dari Allah. Hanya Allah yang mengajarkan sesuatu yang tidak diketahui oleh hamba-NYA. 

·     Fakta membuktikan bahwa ketika kita membaca ayat-ayat Al-Qur'an, lalu kita menuliskannya, maka Allah SWT. akan memberi kita ilmu yang merupakan jawaban/solusi secara specifik dari semua permasalahan hidup kita, selama kita follow the line dengan yang Allah mau (Mengikuti Petunjuk Yang Allah Beri). Begitu juga ketika kita membaca ayat-ayat Allah melalui ciptaan-NYA, lalu kita mencoba melakukannya. 




3. BUKTI YANG SUDAH TERJADI:



“Telah Tampak Kerusakan di Darat maupun Laut, disebabkan oleh perbuatan  TANGAN MANUSIA, Allah menghendaki agar mereka merasakan dari sebagian    akibat PERBUATAN mereka, agar mereka KEMBALI ke JALAN YANG      BENAR.”(QS. Ar-Rum (30):41). 

Pertanyaannya adalah:

“ Mengapa harus Karena Perbuatan Tangan Manusia...? Bukan karena Pikiran,        Perkataan, Hati Manusia...? “Apa Itu Jalan Yang Benar? Yang Bagaimana?”. Ketika    kita memudahkan Penulisan (penebalan) dengan IKHLAS & PASRAH mengikuti      Line atau aturan penulisan Al-Qur’an yang sudah ada, maka Allah akan memudahkan   kita menjalankan kehidupan yang kita jalani dengan IKLAS dan PASRAH mengikuti    aturan/kehendak Allah SWT. Seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad     SAW.
 



4. BUKTI YANG SUDAH ADA DAN AKAN TERJADI:



“Pada hari ini, Kami tutup mulut mereka: TANGAN MEREKA AKAN BERKATA  kepada Kami, dan KAKI mereka akan memberikan KESAKSIAN terhadap apa yang    dahulu mereka KERJAKAN” (QS 36:65). 

 Pertanyaannya adalah:

“Mengapa Tangan yang bicara...?” Bukankah hidung, Mata atau telinga lebih layak  untuk berbicara...? “Mengapa Kaki menjadi Saksi...? Bukankah Rambut atau Mata yang lebih layak menjadi saksi...?” Apa yang Sudah, Sedang dan akan kita lakukan...?” Adanya Garis Tangan, Bentuk Fisik, Sidik Jari dan lain-lain adalah tanda bukti saat ini bahwa TANGAN TELAH BERBICARA.




5. Apa Manfaatnya Menulis Al-Qur’an (BENEFIT)

A. Insya Allah terselesaikannya SEMUA MASALAH yang dialami, sebab fokusnya  pada SOLUSI (muncul ide cemerlang, silahkan BUKTIKAN...!)

B. Optimasi otak Kanan meningkat diantaranya: Kreativitas, Inovasi, Berpikir Holistik, Komprehensif, dan Ide-Ide Cerdas Cemerlang.

C. Keseimbangan otak Kanan dan Otak Kiri, yang memposisikan fungsi otak Normal menjadi otak SEHAT. (Otak Normal belum tentu Sehat)

D. Mendapat Makna, Kemampuan Analisis, Kecepatan dan Kecerdasan Berpikir secara Proporsional dan Hikmah yang Specifik serta luar biasa

E.  Menyembuhkan semua Penyakit, Fisik maupun Non Fisik (TERBUKTI...!) 

F.  Terbangunnya KARAKTER UNGGUL (Akhlak Mulia) yang bisa dibuktikan kebenarannya.

Sesungguhnya Manusia telah ditakdirkan memiliki karakter yang baik didalam dirinya, namun lingkungan dan kehidupan yang dilakukannyalah yang membuat karakter unggul tersebut muncul atau terselimuti karena tertutup oleh dosa.

Bayangkan jika Setiap Manusia menulis Al-Qur’an setiap hari, maka semakin hari semakin sering akan muncul sifat-sifat suci, taat, ikhlas, jujur dst. Karena Al-Qur’an Kitab Suci, saat menulisnya ada aturan yang harus ditaati, saat mengerjakannya pun harus konsentrasi dan fokus serta jujur ditulis sesuai aslinya dan seterusnya. 

Dengan Menulis Al-Qur’an Iqro’ Bil Qolam metode follow the line akan tercipta 20 karakter yaitu:

SUCI
AMANAH
SEMANGAT
TAAT
TAQWA
DISIPLIN
IKHLAS
FLEKSIBLE
MANDIRI
KHUSYU’
JUJUR
HATI-HATI
ISTIQOMAH
TELITI
SABAR
TERATUR
VISIONER
TENANG
MAWAS DIRI
CERDAS
  











6. APA PERAN YANG BISA KITA LAKUKAN?

a.   Mulai menulis dengan tangan sendiri, ikuti saja aturannya dan nikmatilah gerakannya  serta maksimalkan Potensi Terbesar anda.
b.   Hadirkan budaya menulis Al-Qur’an dikeluarga dan lingkungan sekitar (Masjid, Kantor dll) sehingga hidup menjadi Penuh Berkah.
c.   Gunakan cara CERDAS dengan menyumbangkan (Infaq/Shodaqoh/Zariyah) sarana tulis Al-Qur’an Iqro’ Bil Qolam ke Lembaga Pendidikan, Panti Asuhan, Yatim Piatu, Masjid & Lembaga Zakat disekitar anda sebelum Allah SWT. Mengambil Harta benda kita atau kematian datang.
d.   Berikan sarana tulis Al-Qur’an Bil Qolam kepada anggota keluarga yang anda sayangi (anak, cucu, sanak saudara) sebagai hadiah (ulang tahun, pernikahan, penghargaan, buah tangan/oleh-oleh untuk saudara kita yang sakit agar diberi kesembuhan).









MARI KITA UKIR SEJARAH BARU ...!

DENGAN MENCANANGKAN
BUDAYA MENULIS AL-QUR'AN
IQRO' BIL QOLAM” 
METODE  
follow the line 
MELALUI ACARA  
GERAKAN MASSAL MENULIS AL-QUR'AN




BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN AL-QUR'AN INI?

www.qurantulis.com