Wisuda Pascasarjana KU UGM

17.56.48
Membersamai Istri wisuda di Pascasarjana UGM. Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta kembali mewisuda 920 lulusan pascasarjana. Jumlah tersebut terdiri atas 839 lulusan jenjang master, 61 spesialis, dan 20 doktor.

Direktur Akademik UGM Sri Peni Wastutiningsih menyebut, lama studi rata-rata untuk jenjang S-2 pada lulusan kali ini ialah dua tahun sembilan bulan. Untuk jenjang spesialis selama empat tahun lima bulan dan jenjang S-3 memiliki rerata lama studi lima tahun tiga bulan.

"Waktu studi tersingkat untuk jenjang S-2 diraih Nongki Angsar dari program studi (prodi) Teknik Elektro yang lulus dalam waktu satu tahun empat bulan. Sedangkan untuk jenjang S-3, masa studi tercepat diraih Viktor Mallisa dari prodi Ilmu Pertanian yang lulus dalam tempo tiga tahun sembilan bulan," tutur Peni, seperti dikutip dari situs UGM, Sabtu (25/1/2014).

Sementara dari sisi usia, lanjutnya, lulusan termuda untuk jenjang S-3 diraih Nuryani dari prodi Ilmu Humaniora. Dia meraih gelar doktor pada usia 31 tahun satu bulan tiga hari.

"Sedangkan lulusan termuda untuk jenjang S-2 diraih Timothy Rey Laheba dari prodi Magister Teknik Sistem yang lulus pada usia 22 tahun lima bulan," paparnya.

Peni menambahkan, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk jenjang S-2 pada wisuda kali ini ialah 3,54 dan 3,68 untuk program doktor. Dengan jumlah lulusan yang berpredikat cumlaude pada periode wisuda kali ini sebanyak 149 orang atau 17,76 persen.

Sedangkan wisudawan jenjang S-3 yang meraih cumlaude sebanyak empat orang. “Wisudawan yang berhasil meraih IPK 4,00 (sempurna) sebanyak 10 orang," tutup Peni.